Deretan Mobil Vinfast yang tersebut Mau Masuk Indonesia

Deretan Mobil Vinfast yang Mau Masuk Indonesia

 telah terendus berencana menanamkan modal di tempat dalam Indonesia. Sebelum ke Tanah Air pabrikan mobil listrik dengan syarat Vietnam ini sudah pernah terjadi memasarkan produknya dalam berbagai negara, mulai dari negaranya sendiri, Amerika Serikat (AS), Kanada, Prancis, Jerman, China hingga Korea Selatan.

Strategi Vinfast melebarkan sayap ke luar Vietnam sangat agresif. Mobil pertama merekan awalnya adalah hatchback bernama Fadil pada Juni 2019.

Pada masa-masa awal Vinfast bukan langsung memproduksi mobil listrik, melainkan mobil internal combustion engine (ICE). Selain Fadil, Vinfast juga memiliki sedan eksekutif LUX A2.0 berbasis BMW Seri 5 F10 kemudian SUV menengah LUX SA2.0 berbasis BMW X5.

Mobil listrik pertama Vinfast sendiri baru lahir pada 2021, yakni VF e34. Pada Desember 2021, Vinfast meluncurkan batch pertama mobil yang untuk konsumennya pada Vietnam.

Berselang setahun, Vinfast meluaskan pasarnya ke luar negeri. Pada Desember 2022, Vinfast mengekspor 999 mobil model VF 8 ke AS.

VF 8 adalah SUV listrik 5 kursi dengan dimensi panjang, lebar, lalu juga tinggi masing-masing 4.750 mm x 1.934 mm x 1.667 mm.

Mobil ini dilengkapi sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS), termasuk serangkaian fitur yang dimaksud akan ditambahkan serta diperbarui secara berkala, seperti bantuan di area tempat jalan raya, bantuan penggantian jalur otomatis, bantuan parkir pintar, mode pemanggilan pintar, bantuan parkir jarak jarak sangat kemudian masih banyak lagi.

Selain itu rangkaian Smart Services dengan fitur hiburan juga utilitas dalam mobil yang dimaksud terintegrasi seperti kontrol pendapat kendaraan, manajemen kendaraan jarak terpencil melalui aplikasi Vinfast, belanja online, bermain video game dalam layar mobil yang mana dimaksud tersinkronisasi dengan ponsel penumpang, juga juga masih banyak lagi untuk menghadirkan pengalaman yang yang disebut imersif bagi para pengguna.

VF 8 mempunyai dua varian, yaitu Eco serta Plus. Versi VF 8 Eco dilengkapi dengan motor listrik berdaya maksimum 260 kW, torsi maksimum 500 Nm lalu akumulator dengan target jarak tempuh 420 km (standar WLTP).

Sementara versi VF 8 Plus dilengkapi dengan motor listrik dengan daya maksimum 300kW, torsi maksimum 620Nm, kemudian juga elemen penyimpan daya dengan perkiraan jarak tempuh 400km (standar WLTP).

Dikutip dari laman Vinfast, selain VF 8, berikut daftar mobil listrik Vinfast yang digunakan dimaksud dijual di tempat area luar negeri:

– VF 5- VF 6- VF 7- VF 9

Vinfast juga mempunyai model VF 3 yang dimaksud mana belaka dijual di area area pasar Vietnam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *